NADA ISLAM

Nada Islam, berati melantunkan nada-nada Islam. Tim Nasyid ini berdiri pada bulan Desember 2008. sama seperti The Rompal Brothers, Hamas, ataupun FOSKI Voice, yaitu menggunakan iringan musik SMS alias Suara Mulut Saja, atau bisa juga dibilang Akapela.
Anggotanya saat ini dari siswa SMKN 3 Buduran angkatan 17, atau kelas 4 (saat ini). Pernah mengikuti lomba pertama kali di JMP Surabaya, yang di adakan oleh Tabloid Nurani, tapi belum mendapat gelar sebagai juara, buat kami lumayanlah dari 4 tim. Nada Islam no.3 saat itu, dan itupun sangat wajar, sebab personeil yang maju di lomba hanya 3 orang di tambah satu orang sebagai pengganti dari tim humas nasyid, menjadi 4 orang, hasilnya lumayan, hanya saja kelemahan kita pada performance.

Tapi, itu semua bukanlah jaminan menjadi ‘munsyid’(pelantun nasyid) sejati. Meskipun memiliki tehnik vokal yang Joss, sering tampil di mana-mana, dan menjuarai setiap lomba-lomba nasyid. Dalam seni nada lagu islami/nasyid, yang terpenting adalah cara kita menyampaikannya atau seni dakwahnya melalui lantunan lagu-lagu. Jadi bukan sekedar hiburan atau popularitas, melainkan nasyid adalah ajang untuk perbaikan atau introspeksi bagi para munsyid itu sendiri dan mendakwahkan ISLAM lewat NADA. Semakin banyak hiburan di tanah air kita semakin kita jauh dari Allah SWT.
Para munsyid hanyalah ikhwan biasa, yang membedakan hanyalah pernah naik panggung atau tidak. Menjadi pendakwah lewat nada tidaklah mudah. Benar-benar butuh perjuangan yang keras. Dan NADA ISLAM masih harus terus berusaha untuk mencapai semuanya (nilai dakwah, moral dan lain-lain), menyelam sambil minum air.
“Berhibur tiada salahnya, karena hiburan itu indah. Hanya pabila salah memilihnya, membuat kita jadi bersalah...” (Raihan)
Tim nasyid NADA ISLAM sebelum mengikuti lomba, juga pernah tampil pada sebuah acara disekolahan atau kemahasiswaan Sidoarjo, meskipun belum sepopuler “The Rompal Brothers” yang melaju hingga Nganjuk, Madura dan acara-acara nasional, insyaAllah Nada Islam bisa membangun prestasinya.


1 komentar to "NADA ISLAM"

Posting Komentar

cari aja...

Mengenai Saya

Foto saya
BanaNa City, AsTenG, Indonesia
orangnya gokil abizzz, ga suka marah..., hidup heppy aj kaleee..., ojo gae susah...!!! orep mong cuma sekali... tapi klo leh jujur, q orangx ga neko-neko... paling ngga bisa ngomong yang jelas-jelas... mudah ngga nyambung klo diajak ngobrol... yang jelas gwa CUPU bangetzzzzzzzzzzzz.......

keluargaku....

ayahku: Nuzul Choiri
Ibuku : Dian Windianingsih
anak ke:
1. Windi Annisa'
2. Iskandar Dulqarnain
3. Ibnu Mas'ud
4. Adam Syaifullah
5. Salman Faris
6. Yusuf Abdullah
7. Muhammad Idris
8. Firda Annisa'
9. Umar Muchtar
10. Sabrina Annisa' (almh.)

komentar terbaru

my mail

kandarkandar09@yahoo.co.id

ikut?? yuuuuk...


Free chat widget @ ShoutMix
Web hosting for webmasters